SERAMBI TERPUT

26/03/2011 17:28

SERBA SERBI TERATAI PUTIH GLOBAL SCHOOLS

1.       TERVOET’S LAND

Alhamdulillah, pada hari Sabtu tanggal 9 April 2011 yang akan datang Teratai Putih Global Schools Kampus Cimuning Mustikajaya Bekasi Insya Allah akan meresmikan berdirinya Tervoet’s Land di areal seluas ± 2 hektar yang akan dipergunakan sebagai Laboratorium Alam Lingkungan Hidup dan Agribisnis.

Di Tervoet’s Land seluruh siswa siswi mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA secara langsung akan mempelajari siklus lingkungan hidup dan agribisnis.

Di Kota Bekasi sampai saat ini baru Teratai Putih Global Schools yang secara khusus menyediakan lahan yang cukup luas untuk mempelajari siklus lingkungan hidup dan kaitannya dengan agribisnis.

Dua tahun yang lalu sebelum lahan itu diolah dengan menanami tanaman keras ( pohon jati, mahoni, mangga dll ) dan membuat kanal serta beberapa tempat menampung air yang dapat pula dimanfaatkan sebagai tempat anak – anak beroutbond ria dengan bermain rakit dan mengimplementasikan hobinya untuk memancing, dalam setahun delapan bulan diantaranya selalu digenangi air sehingga menjadi rawa. Alhamdulillah sekarang banjir tidak terjadi lagi.

Tervoet’s Land di samping sebagai tempat anak – anak praktek lingkungan hidup dan agribisnis, juga dimaksudkan sebagai paru – parunya Kelurahan Cimuning dan sarana untuk menghindari banjir. Hal ini sejalan pula dengan Gerakan Adipura yang untuk tahun ini akan dipertahankan mati – matian untuk tetap diraih oleh Kota Bekasi tercinta.

 

2.       MASJID AGUNG AL MUHAJIRIN

Alhamdulillah pada tanggal 8 November 2010 yang lalu Wakil Walikota Bekasi (Bapak DR. H. Rahmat Effendi, M.Si) berkenan meresmikan dimulainya pembangunan Masjid Agung Al Muhajirin yang terletak di Kampus Teratai Putih Global Cimuning Mustikajaya Bekasi.

Masjid tersebut dibangun dengan luas ± 1.200 m2 ( 2 lantai ) di areal tanah wakaf seluas ± 3.000 m2 dengan biaya  diperkirakan ± Rp. 3.000.000.000,- ( 3 Milyar Rupiah ) direncanakan akan selesai secara bertahap dalam waktu 3 tahun.

Insya Allah masjid tersebut akan dimanfaatkan oleh seluruh civitas akademika Teratai Putih Global Schools dan masyarakat sekitar untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan kegiatan – kegiatan lainnya dalam rangka membentuk calon generasi penerus yang cerdas, sholeh dan berakhlak mulia.

Alhamdulillah pada saat peresmian masjid tersebut Bapak Wakil Walikota secara spontan juga turut menyumbang dan diikuti oleh para hadirin. Sampai saat ini secara bertahap ada saja para dermawan yang tergerak hatinya untuk turut mewakafkan sebagian hartanya untuk membangun masjid tersebut.

Secara fisik seluruh pondasi bangunan masjid sudah selesai juga termasuk kolomnya, mudah – mudahan dalam tahun ini dapat diselesaikan struktur lantai 1 masjid tersebut yang akan dipergunakan sebagai ruang serbaguna. Mohon dukungan, bantuan dan do’a restunya.

 

3.       TPA/ TPQ AL MUHAJIRIN TERATAI PUTIH GLOBAL

Sebagai implementasi salah satu misi Teratai Putih Global Schools yaitu “Eksistensinya harus mempunyai nilai tambah bagi masyarakat sekitar”, sejak 3 tahun yang lalu telah didirikan TPA/ TPQ Al Muhajirin yang diperuntukkan bagi masyarakat sekitar.

Alhamdulillah berkat dukungan seluruh guru/ karyawan/ siswa berupa infaqnya, sampai saat ini kepada seluruh santri TPA/ TPQ yang sekarang berjumlah hampir 200 orang tidak dipungut biaya alias gratis.

Tentu saja TPA/ TPQ ini dapat berjalan dengan baik dengan kualitas yang tidak diragukan berkat pengabdian para Ustadz/ Ustadzah yang berkhidmat dan bersedia menginfakan sebagian waktu, tenaga dan pikirannya demi mempersiapkan calon generasi penerus yang sholeh dan berakhlakul karimah.

Back

Search site

© 2010 All rights reserved.